Polusi di Cina

12 October 2012

Cina merupakan negara no 1 dalam hal kepadatan penduduknya, hal ini bisa dilihat dari predikat negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Populasi di Cina melebihi 1,3 milliar jiwa, bandingkan dengan negara-negara lain yang hanya berkisar di bawah 1 milliar.

Dengan banyaknya penduduk, wajar jika Cina mempunyai banyak pabrik maupun industri untuk menunjang ekonomi negara dan lapangan kerja bagi warga nya. Sayang hal ini tidak di barengi dengan kesadaran akan lingkungan tempat mereka tinggal. Cina merupakan negara penyumbang 10 besar polusi di dunia, bahkan Cina mendapatkan peringkat 1 nya untuk pencemaran air di dunia. Di Cina, 20 juta orang tidak memiliki akses terhadap air minum bersih. Lebih dari 70 persen dari danau dan sungai tercemar, dan insiden polusi besar terjadi di dekat rumah-rumah. Organisasi Kesehatan Dunia baru-baru ini memperkirakan bahwa hampir 100.000 orang meninggal setiap tahunnya karena penyakit yang bersumber dari polusi air.


Di China, kepentingan pembangunan ekonomi selalu lebih dimenangkan atas usaha penjagaan dan perlindungan lingkungan. Seharusnya pembangunan ekonomi maupun infrastruktur harus senantiasa seimbang dengan melestarikan lingkungan. Marilah kita jaga lingkungan kita, karena dampak kerusakan yang ditimbulkan akan mengancam generasi penerus di masa yang akan datang.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Post a Comment